Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kader Muda Dorong Pengurus Partai Tegaskan Posisi Politik PAN

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kader muda Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong segenap jajaran pengurus partai di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan, untuk menegaskan sikap partai melalui acara Rakernas yang akan digelar di Jakarta, Rabu malam nanti.

"Yang paling penting adalah bagaimana sikap dan posisi politik PAN ke depan tentang isu politik nasional," kata koordinator Kader Muda Progresif PAN M. Adnan Rarasina di Jakarta, Rabu (6/5/2015)

Adnan menyatakan rencana kehadiran petinggi partai Koalisi Merah Putih, Koalisi Indonesia Hebat serta Presiden dan Wakil Presiden RI Jokowi-JK dalam rakernas dan pelantikan pengurus baru PAN, Rabu malam, adalah hal positif dalam kerangka silaturahim para tokoh bangsa.

Namun, PAN menurutnya perlu juga mengevaluasi semester pertama pemerintahan Jokowi-JK, menyangkut prestasi pemerintahan yang dinilai masih minim terutama dibidang ekonomi, khususnya BUMN. Dia menilai sektor BUMN yang dicita-citakan menjadi penggerak dan tulang punggung perekonomian nasional masih jauh panggang dari api.

"Menteri BUMN tampak masih sibuk 'riwa-riwi' melobi untuk mendapatkan penyertaan modal negara, serta sibuk menempatkan orang-orangnya menjadi komisaris BUMN, tanpa rekam jejak keahlian dibidangnya," tegas dia.

Dia menekankan berkaitan dengan wacana perombakan kabinet yang terus bergulir, sesungguhnya hal itu merupakan wewenang Presiden Jokowi. Tetapi apabila hal itu benar terjadi maka PAN menurutnya harus mendukung untuk menyelamatkan rakyat.

PAN menurutnya, harus bersikap tegas dalam mendorong revolusi perekonomian berorientasi kerakyatan. Adnan menilai saat ini perekonomian bangsa tengah mengarah pada mazhab liberal dengan contoh nyata yakni harga bahan bakar minyak yang dilepas dengan harga pasar. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: