Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga Saham Turun, BEI Awasi Perdagangan Saham Capitaline Investment

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini tengah mencermati perkembangan pola transaksi saham PT Capitaline Investment Tbk (MTFN). Pihak BEI menyebutkan bahwa pengawasan tersebut dilakukan sehubungan dengan terjadinya penurunan harga saham MTFN yang di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya (Unusual Market Activity/UMA).

"Informasi terakhir yang dipublikasikan oleh Bursa adalah informasi tanggal 5 Mei 2015 melalui keterbukaan informasi yang perlu diketahui publik terkait dengan permintaan penjelasan dari kami," kata KA Divisi Pengawasan Transaksi, Irvan Susandy, dalam keterbukaan informasi BEI, di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Lebih lanjut Ia berharap kepada para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya. Kemudian mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya. 

"Para investor juga harus mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS. Dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul dikemudian hari sebelum melakukan keputusan investasi," ujarnya.

Irvan menegaskan, dengan adanya pengumuman UMA ini, tidak serta merta menunujukan adanya pelanggaran terhadap pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Tercatat, pada penutupan perdagangan Selasa (5/6/2015) lalu saham MTFN berada di level 167. Kemudian, pada pembukaan perdagangan saham MTFN masih dalam posisi yang sama yakni, 167. Namun, posisi terakhir saham MTFN sebesar 159 turun 4,79 persen atau 8 poin.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: