Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mensos Lakukan Tes Urine Mendadak ke CPNS

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melakukan tes urine secara mendadak kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Sosial saat akan memberikan pembekalan.

"Ini saya sengaja bawa dokter untuk memeriksa urine CPNS, ada enam item yang diperiksa," katanya setelah memberi pengarahan pada Pembekalan CPNS Kemensos Formasi Umum dan Disabilitas Tahun Anggaran 2014 di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Mensos mengatakan dokter sengaja dibawa tanpa sepengetahuan kepala kepegawaian dan kepala badan diklat untuk mengetes secara acak 20 orang dari 116 CPNS. "Ada enam item yang dites apakah itu ganja, morfin, kokain, amphetamine dan lainnya. Alhamdulillah dari 20 yang dites semuanya negatif," katanya.

Tes tersebut sengaja dilakukan, agar menjadi contoh dan semangat bagi pegawai di jajaran Kementerian Sosial. "Kita punya Unit Pelaksana Teknis rehabilitasi sosial untuk penyalahgunaan narkoba, jangan pula yang direhabilitasi nantinya justru pegawai Kemensos," kata Khofifah.

Menurut dia, hal ini akan menjadi permulaan yang bagus bagi semangat mereka untuk menyatakan perang terhadap narkoba. Pemerintah saat ini fokus untuk memerangi narkoba dan menargetkan rehabilitasi 100 ribu penyalahgunaan narkoba. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: