Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok: Tak Apa-apa APTB Hanya Operasi Sampai Perbatasan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak keberatan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB) hanya beroperasi sampai koridor perbatasan Transjakarta.

"Kalau memang itu sudah menjadi pilihan mereka (para operator APTB), ya sudah, tidak apa-apa hanya beroperasi sampai perbatasan," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2015).

Sebagai kompensasi atas pembatasan layanan APTB tersebut, pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu pun memastikan pihaknya akan menambah jumlah armada bus Transjakarta. "Makanya, saya bilang juga tidak apa-apa kalau APTB cuma beroperasi sampai perbatasan. Bulan Juni 2015, armada-armada bus Transjakarta yang baru pasti akan tiba di Jakarta," ujar Ahok.

Dengan demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan tidak akan terjadi penumpukan penumpang yang dikhawatirkan akan terjadi di halte-halte perbatasan Transjakarta. Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melarang APTB untuk menggunakan jalur khusus bus Transjakarta (busway) apabila para operatornya menolak bergabung dengan PT Transjakarta.

Berdasarkan hasil rapat yang terakhir digelar pada awal April 2015 antara Dishubtrans DKI, PT Transjakarta, Organda DKI dan operator APTB, pihak Dishubtrans hanya memberikan dua opsi kepada Organda dan operator.

Opsi pertama, yaitu APTB dapat beroperasi seperti yang sudah dijalani selama ini dan harus mengangkut penumpang yang pindah dari busway ke APTB tanpa ada kompensasi pembayaran dari Pemprov DKI atau PT Transjakarta, namun Standar Pelayanan Minimum (SPM) APTB harus sama dengan bus Transjakarta.

Sedangkan opsi kedua yang ditawarkan oleh Dishubtrans kepada Organda beserta operator APTB, yakni APTB hanya diperbolehkan untuk beroperasi sampai dengan perbatasan koridor bus Transjakarta. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: