Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Duta Pertiwi Optimis Properti Akan Membaik di Semester Kedua

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Utama PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI), Lie Jani Harjanto, optimistis sektor properti pada semester kedua nanti akan kembali menggeliat. Ini ditandai dengan tren peningkatan demand unit-unit properti.

"Signal positif di sektor properti sudah mulai kami lihat sejak akhir 2014. Demand sudah mulai ada, jika dibandingkan dengan akhir 2013 dan pertengahan 2014," katanya, saat ditemui usai paparan publik perseroan, di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Menurutnya, sektor properti mulai bergeliat sejak Joko Widodo terpilih menjadi presiden ketujuh RI dan figurnya bisa diterima masyarakat. "Pada 2013 hingga 2014 menjadi tantangan berat bagi sektor properti. Kami memiliki dua tantangan utama di periode itu," ujarnya.

Ia menuturkan, tantangan pertama ada pada kebijakan loan to value (LTV) yang diterbitkan Bank Indonesia (BI) pada September 2013. "Ditambah lagi dengan adanya pembatasan pada bank dalam menyalurkan produk properti," imbuhnya. Tentangan kedua, terkait isu politik pada pelaksanaan pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden. "Saat itu, para konsumen lebih memilih wait and see. Sekarang demand-nya sudah lebih baik dibandingkan dengan 2014," tutupnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: