Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp 4 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta-PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) sepanjang tahun ini pihaknya telah menyiapkan dana untuk belanja modal atau capital expenditure (capex) berkisar antara Rp 3,5-4 triliun.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan , Hermawan Wijaya mengungkapkan bahwa capex tahun ini akan bersumber dari kas internal perseroan. "Kami kan telah menerbitkan obligasi sebesar US$225 juta bertenor lima tahun dengan kupon bunga sebesar 6,75 persen per tahun," katanya, dalam paparan publik perseroan, di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Lebih lanjut Ia menuturkan, dana capex tersebut akan digunakan perseroan untuk pengembangan infrastruktur, akuisisi lahan dan pembangunan proyek baru. "Dana capex ini akan kami gunakan sebagai biaya pembangunan infrastruktur, akuisisi lahan dan pembangunan proyek baru di Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Palembang dan Manado," katanya.

Adapun, dana capex juga akan dialokasikan untuk penambahan landbank seluas 100 hektar di BSD City, Grand Wisata, Grand Wisata Balikpapan, termasuk pembangunan proyek baru di CBD Kuningan dan Tanjung Barat. Selain itu, dana capex nantinya diharapkan dapat menopang target pertumbuhan laba bersih 2015 berkisar 10-15 persen atau setara dengan Rp 4,2-4,39 triliun.

Pasalnya, pada akhir 2014 BSD membukukan laba bersih Rp 3,82 triliun atau meningkat 42 persen dibandingkan 2013 yang hanya Rp 2,69 triliun. Pertumbuhan laba bersih ini ditopang oleh perolehan pendapatan BSDE di 2014 yang mencapai Rp 5,57 triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: