Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Berikan Promo Terbang Hemat ke Sejumlah Destinasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memberikan promo kepada konsumen berupa terbang hemat ke sejumlah destinasi baik rute domestik maupun ke mancanegara.

"Beberapa destinasi yang kami tawarkan di antaranya ke Jakarta, Surabaya, dan Denpasar," kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Semarang I Wayan Supatrayasa di Semarang, Rabu.

Menurutnya, hemat terbang tersebut artinya para penumpang memperoleh potongan harga tiket sebesar 10 persen untuk penerbangan domestik dan 15 persen untuk penerbangan ke mancanegara. "Potongan ini berlaku untuk dua opsi yaitu perjalanan berangkat saja atau bisa juga untuk pergi dan pulang. Namun potongan harga tiket hanya berlaku untuk Sabtu dan Minggu," katanya.

Menurutnya, khusus hari tersebut biasanya terjadi peningkatan jumlah penumpang sehingga diharapkan dengan adanya potongan harga tiket tersebut bisa lebih meningkatkan jumlah penumpang di akhir minggu. "Potongan ini hanya berlaku selama pelaksanaan Semarang Great Sale yaitu mulai 19 April-17 Mei. Meski hanya satu bulan diharapkan cukup memberikan pengaruh signifikan pada omzet Garuda Indonesia cabang Semarang," katanya.

Diakuinya, selama penjualan tiket penerbangan pada Semarang Great Sale tersebut sudah terlihat ada peningkatan jumlah penumpang antara 30-40 persen. Sebagai gambaran, jika pada hari Sabtu-Minggu normal jumlah transaksi mencapai 75 kali namun selama Semarang Great Sale tersebut jumlah transaksi mencapai 100 kali.

"Kami juga berharap dengan adanya promo penerbangan hemat ini maka jumlah penumpang untuk destinasi lain di luar ruteSemarang-Jakarta juga semakin meningkat," katanya.

Selama ini, rute Jakarta-Semarang maupun sebaliknya memang masih mendominasi jumlah penumpang Garuda Indonesia cabang Semarang. Menurutnya, kebanyakan para penumpang rute tersebut melakukan perjalan untuk urusan pekerjaan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: