Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menpora: Beri Kesempatan Dalami dan Pelajari Tim Transisi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan masih mendalami nama-nama yang akan mengisi Tim Transisi sehingga pengumumannya belum dilakukan sampai saat ini.

"Beri saya kesempatan sekali lagi untuk mendalami dan mempelajari sekaligus menyiapkan langkah teknis dan strategis pasca Tim Transisi saya umumkan," kata Imam di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Ia menyatakan, seharusnya Tim Transisi diumumkan pada hari Rabu ini tetapi ia masih menunggu banyak masukan. "Saya harus mendengar dari banyak pihak karena kami tidak ingin nanti yang mengendalikan tim transisi itu tidak dikehendaki oleh publik," kata Menpora.

Ia juga menyampaikan kepada pencinta sepak bola Indonesia bahwa Indonesia harus bermimpi besar terhadap perubahan sehingga kami harus mempersiapkan segala sesuatu dan langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi. "Ke depan, kami tidak ingin ada persoalan pemain, wasit, penonton, pemain maupun klub," kata Menpora.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga mengklaim personel Tim Transisi yang bertugas mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia, penuh dengan kejutan. "Sabar saja, susunan tim sedang kami matangkan, sambil saya shalat Istikharah dulu. Tunggu saja kejutannya pekan depan," kata Menpora seperti yang dilansir tim media Kemenpora di Jakarta, Minggu (3/5).

Untuk menentukan personel Tim Transisi, pihaknya mengaku harus berhati-hari agar yang terpilih benar-benar memiliki integritas dan moralitas yang bisa dipertanggungjawabkan apalagi banyak nama yang masuk sebagai kandidat.

Selain itu, Menpora memperkirakan ada sekitar 15 sampai 17 nama yang akan mengisi tim transisi untuk mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai dengan terbentuknya kepengurusan PSSI yang kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA.

"Semua kalangan bisa masuk, dari wartawan pun dengan senang hati saya terima karena bagi saya sepak bola ini adalah milik kita semua maka tidak boleh ada perbedaan untuk menjadi anggota tim transisi," kata Menpora. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: