Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

18 Klub Liga Indonesia Tolak Main Liga Bentukan Menpora

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - 18 Klub Liga Indonesia menyatakan komitmennya hanya ingin bermain di kompetisi yang digelar oleh PSSI dan menolak bermain dalam kompetisi yang digelar tim transisi bentukan pemerintah.

Penegasan sikap tersebut dilakukan setelah pertemuan antara PT Liga dengan 18 klub liga Indonesia di Park Lane Hotel, Jakarta, Rabu (6/5/2015). Perwakilan 18 tim ini diundang PT Liga untuk diberi penjelasan soal penghentian kompetisi yang dilakukan PSSI karena kondisi force majeure.

"Sikap Menpora Imam Nahrawi yang ingin menjalankan kompetisi di bawah tim transisi kami rasa itu tidak benar. Kami semua sepakat kalau kompetisi QNB League bukan di bawah PSSI dan operatornya PT Liga kami tidak ikut semua," kata General Manager Pusamania Borneo FC Aidil Fitri.

Aidil menambahkan bila bermain di bawah tim transisi sangat tidak jelas muaranya. "Kami tidak ingin dijatuhkan sanksi oleh PSSI karena PSSI itu jelas kami akui adalah sebagai badan atau bapak kami. Selain itu, kalau bermain di ISL bila juara atau runner up akan mengikuti kompetisi AFC Cup," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan seluruh tim liga Indonesia akan menuntut ganti rugi kepada menpora. "Kami semua sepakat akan mempersiapkan pengacara untuk menuntut ganti rugi kepada menpora. Langkah ini kami ambil karena merasa menpora dan lembaganya yang salah. Apalagi setelah menpora membekukan PSSI dan menyurati Kapolri agar tidak memberi izin kompetisi," ungkapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: