Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ekonomi Lesu, PAN: Pemerintah Harus Kerja Keras Lagi

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta - Situasi ekonomi yang melambat denganĀ  ditandai pertumbuhan hanya 4,7% pada kuartal I-2015 mendapat perhatian dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Ia menyarankan agar pemerintah tidak patah semangat dan lebih bekerja keras di dalam mendorong pertumbuhan ekonomi ke arah yang lebih baik.

"Kita merasakan situasi ekonomi sedang menurun. Harga barang-barangĀ  pokok terus meningkat, nilai tukar rupiah melemah, konsumsi dan industri juga sedang menurun, angka pengangguran meningkat. Ini tentu saja semua menurunkan kesejahteraan masyarakat dan menyebabkan kesenjangan kaya dan miskin makin lebar," Kata Zulkifli Hasan dalam acara pelantikan pengurus DPP PAN 2015-2020 dan Rakernas I PAN di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Ia pun mendorong pemerintah agar bekerja lebih keras lagi. Dengan melakukan berbagai terobosan kebijakan untuk mengairahkan ekonomi Indonesia. "Gini ratio kita di atas 0,43. Sebuah angka yang mengindikasikan Perekonomian kita hanya dinikmati segelintir orang," tambahnya.

Seperti diketahui sejumlah tokoh KIH dan KMP menghadiri acara Rakernas I PAN kemarin malam. Dari KIH hadir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Muhaimin Iskandar, Wiranto, Sutiyoso,dan Patrice Rio Capella. Sementara dari KMP hadir Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Umum PKS, Anis Matta, Ketua Umum Partai Golkar versi munas Bali, Aburizal Bakrie.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: