Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Tunggu Persetujuan Freeport untuk Buka Cabang

Warta Ekonomi -

WE Online, Timika - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Timika, Provinsi Papua, menyatakan siap membuka kantor pelayanan di area pertambangan PT Freeport Indonesia di Tembagapura dan Kuala Kencana.

Kepala Cabang BRI Timika Rahmad B Sulistia di Timika, Kamis (7/5/2015), mengatakan jajarannya sudah lama mengusulkan untuk membuka kantor pelayanan di area Freeport. Namun hingga kini usulan tersebut belum mendapat tanggapan positif dari pihak Freeport.

"Kita harus mendapat persetujuan dari pihak Freeport untuk bisa membuka kantor perwakilan di Tembagapura maupun Kuala Kencana. Kita sudah minta sejak lama, tapi hingga sekarang belum mendapat lampu hijau. Pada prinsipnya kami siap membuka pelayanan di sana, tapi sangat tergantung dari mereka yang punya tempat," ujarnya.

Menurut dia, jumlah karyawan PT Freeport Indonesia maupun perusahaan privatisasi, kontraktor serta sub kontraktornya yang menjadi nasabah BRI cukup banyak.

"Cukup banyak karyawan yang menjadi nasabah kami. Meskipun kami belum punya kantor pelayanan di Tembagapura maupun Kuala Kenana, kami tetap memberikan pelayanan kepada mereka melalui kantor cabang di Timika. Kami juga menyediakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kuala Kencana," tutur Rahmad.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada para nasabahnya di wilayah Timika, BRI telah mengoperasikan kantor cabang baru di Jalan Budi Utomo, Sempan, Timika sejak awal pekan ini.

Rahmad mengatakan kehadiran kantor baru tersebut cukup representatif untuk memberikan kenyamanan bagi para nasabah saat melakukan transaksi.

"Keputusan kami membangun gedung milik sendiri baik kantor cabang, unit dan lainnya di Timika menunjukkan bahwa kami serius untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah yang ada di wilayah Timika dan sekitarnya," ujar Rahmad.

Kantor cabang BRI Timika yang baru tersebut terdiri dari dua lantai. Lantai dasar mencakup area banking hall untuk pelayanan nasabah, kantor dan ruang pelayanan administrasi. Sedangkan lantai dua mencakup area kerja staf, ruang rapat, ruang pelayanan nasabah perkreditan, dan lainnya.

Di halaman kantor juga tersedia galeri Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan halaman parkir kendaraan roda dua dan empat yang cukup luas. Rahmad mengatakan sejak beroperasi di Timika mulai periode 1990-an, BRI Timika sudah memiliki satu kantor cabang, satu kantor cabang pembantu, enam BRI unit, dua teras kantor dan dua teras keliling.

Guna memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi, BRI Timika menyediakan sekitar 30 ATM yang tersebar di berbagai wilayah seputaran Kota Timika seperti pusat perbelanjaan, hotel, kantor pemerintahan, bandara, tempat-tempat keramaian dan di Kuala Kencana. Jumlah nasabah BRI Timika hingga kini tercatat sudah mencapai puluhan ribu. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: