Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertumbuhan Sektor Konstruksi Selalu Lebih Tinggi dari Pertumbuhan Nasional

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta - Direktur Jenderal  Bina konstruksi Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Yusid Toyib mengatakan bahwa potensi pasar konstruksi di Indonesia masih cukup besar. Hal ini diihat dari kontribusi sektor konstruksi sebesar 9,88 % terhadap PDB pada tahun 2014 serta menempati urutan keempat dari sembilan sektor utama penyumbang pertumbuhan Indonesia .

"Dalam hal ini juga tercatat pertumbuhan sektor  konstruksi  Indonesia selalu  lebih tinggi sekitar  6,97% daripada pertumbuhan ekonomi yang hanya 5,2%," kata Yusid saat menghadiri pembukaan Pameran The Big 5 Construct Indonesia "Indonesia’s International Construction Event" di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Hal ini lanjutnya mencerminkan kualitas pertumbuhan sektor konstruksi akan berbanding lurus dengan kualitas pertumbuhan ekonomi secara nasional. Di lain pihak sektor konstruksi memiliki peranan penting dalam perekonomian negara karena merupakan penyokong utama bagi proses penyediaan infrastruktur dan sarana fisik  bagi warga negara dalam melaksanakan aktivitas sosial dan eknomi. "Jaminan kualitas dan  kuantitas wujud fisik konstruksi menjadi prasyarat pertumbuhan sektor-sektor lain," Ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: