Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PP Properti Tawarkan Rusunami Bersubsidi di Gunung Putri Bogor

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT PP Properti menawarkan rumah susun sederhana milik (rusunami) bersubsidi di Kawasan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, sebagai bagian dari Program Satu Juta Rumah yang diusung Presiden Joko Widodo.

General Manager Marketing and Commercial PT PP Properti Ari Kartika, di sela REI Expo di Jakarta Convention Center, Kamis, mengatakan hunian vertikan setinggi 32 lantai itu dipasarkan mulai Rp198,3 juta hingga Rp254,1 juta per unit untuk tipe 21 dan 24. "Meski namanya rusunami, tapi fasilitas yang kami tawarkan sudah lengkap layaknya apartemen," katanya.

Berada di kawasan industri, Ari mengatakan rusunami yang dinamakan Gunung Putri Square itu, punya potensi besar untuk diincar investor pemula atau karyawan sekitar yang masih mengontrak. Ia juga mengaku, sudah ada sejumlah perusahaan yang berminat untuk menyalurkan hunian yang sudah "groundbreaking" akhir April lalu itu untuk para karyawannya.

"Ada juga perusahaan yang mau beli untuk dijadikan mess karyawan. Atau memang perusahaan menyediakan dengan pembiayaan dari mereka," katanya.

Hingga saat ini dari 896 unit hunian dalam satu menara, yakni Tower Pinus, Ari mengaku sekitar 90 persennya sudah laku.

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan pembangunan "tower" kedua, yakni Tower Palem (840 unit) yang rencananya mulai dipasarkan Juli mendatang Untuk mendukung misi Presiden Jokowi dalam mewujudkan program satu juta rumah, pihak pengembang melayani Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di apartemen seluas 2,1 hektare itu.

Konsumen akan dikenakan uang muka 12,5 persen yang bisa dicicil hingga 16 kali. "Aksesnya sendiri bisa diraih dengan pintu Tol Cimanggis, Tol Cibubur dan Tol Gunung Putri," katanya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: