Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

FAO: Harga Pangan Dunia pada April Capai Terendah Lima Tahun

Warta Ekonomi -

WE Online, Roma - Harga pangan dunia turun lagi pada April, mencapai tingkat terendah dalam hampir lima tahun, dengan kenaikan harga hanya di satu kelompok dari lima kelompok komoditas yang dipantau, Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) melaporkan, Kamis.

Harga sekarang telah turun di 12 dari 13 bulan terakhir dan 19,2 persen lebih rendah dari setahun lalu. Waktu terakhir harga rendah ini pada Juni 2010.

Indeks Harga Pangan Dunia FAO rata-rata 171 poin pada April, dan, menurut sebuah publikasi terpisah Prospek Pangan FAO, tekanan turun akan berlanjut: publikasi mengatakan bahwa persediaan pangan dalam negeri yang "berlimpah" telah mendorong tagihan impor pangan di seluruh dunia ke terendah lima tahun.

Harga susu, satu-satunya komponen yang meningkat pada Maret, turun 6,7 persen pada April memacu penurunan indeks. Sereal dan biji-bijian, komponen terbesar dalam indeks, melihat harga jatuh 1,3 persen meskipun harga beras naik sedikit.

Harga minyak dan lemak turun 1,5 persen, dan gula turun 1,3 persen.

Satu-satunya komponen naik adalah harga daging, di mana harganya meningkat 1,7 persen.

Bagian berikutnya dari indeks FAO, yang didasarkan pada sekeranjang 55 barang dan 73 kutipan harga dalam lima kelompok komoditas pangan utama, akan dirilis pada 4 Juni. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: