Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Allied Telesis Terpilih Sebagai 'Lead Partner Smart Cities Council'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Data Global Komukatama, value-added distributor beberapa brand ternama di dunia seperti Allied Telesis, TE Connectivity, Alcatel-Lucent, CCSI, WatchGuard, Peplink, Wallix, dan penyedia solusi jaringan kelas enterprise terdepan di Indonesia, mengumumkan terpilihnya Allied Telesis sebagai Lead Partner dari Smart Cities Council (SCC). SCC merupakan badan yang dibentuk untuk mendorong terbentuknya Smart Cities dengan memberikan masukan mengenai pengembangan infrastruktur kota dengan teknologi dan solusi inovatif seiring bertambahnya populasi kota tersebut.

Hal ini merupakan pengakuan atas kualitas produk dan layanan Allied Telesis yang memiliki sejarah panjang dalam membantu berbagai kota di dunia mengimplementasikan visi mereka mengenai operasional kota yang saling terkait dan dilakukan secara pintar. Portofolio produk yang luas didukung oleh layanan aktif dan responsif menjadi keunggulan Allied Telesis.

Solusi nirkabel Allied Telesis memungkinkan teknologi berbasis sel (cell-based) dan blanket technology menjangkau berbagai perusahaan mulai dari perusahaan skala kecil hingga perusahaan-perusahaan besar termasuk venue masif dengan bandwidth dan layanan yang juga besar.

"Kita sedang berada di awal revolusi teknologi dengan Smart Gigabit Cities di seluruh dunia. Kota yang memungkinkan penduduknya berkomunikasi dengan kecepatan Gigabit dengan menggunakan kabel atau secara nirkabel akan sangat menarik bagi para pebisnis sehingga mendorong kemakmuran secara ekonomi. Smart Gigabit Cities menjadi sinonim Internet of Things dan menjadi aspek utama proses revitalisasi kota," ujar Philip Yim, Senior Vice President, Global R&D Program Management, Allied Telesis.

Smart Gigabit Cities yang menggunakan solusi keamanan terpadu dari Allied Telesis bisa melindungi dan melayani masyarakat dengan mengintegrasikan berbagai jenis sensor. Hal ini memberikan gambaran geospasial dari area yang dipantau dan membuat operasional sebuah kota menjadi jauh lebih efisien dan aman. Dengan solusi Allied Telesis EtherGRID™, para perencana kota bisa mengintegrasikan secara penuh data historis mengenai operasional kota tersebut melalui penginputan sensor yang memberikan gambaran real-time terhadap kejadian yang sedang berlangsung dan memanfaatkan analitik spasial canggih.

"Kemampuan ini memberikan perencana kota dan pejabat kota perangkat yang dibutuhkan untuk meningkatkan perencanaan dan pengambilan keputusan ke arah yang jauh lebih efektif," ujar Supranoto, Sales Manager PT Data Global Komukatama (DGK).  

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa DGK, sebagai value-added distributor Allied Telesis, ikut bangga dengan terpilihnya Allied Telesis sebagai Lead Partner Smart Cities Council. Hal ini juga menjadi jaminan bahwa solusi yang ditawarkan oleh Allied Telesis telah mendapat pengakuan dari salah satu badan paling andal dalam bidang pengembangan kota pintar (smart cities). "Kami berharap solusi Allied Telesis juga bisa digunakan di berbagai kota pintar di Indonesia," terang Supranoto.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: