Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mandiri Layani Pemegang Kartu Kredit Berlogo JCB

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kini melayani pemegang kartu kredit berlogo JCB, penyedia jasa pembayaran kartu kredit internasional yang berbasis di Jepang, untuk bertransaksi di ATM dan EDC Bank Mandiri.

Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi di Jakarta, Senin (11/5/2015) mengatakan, melalui kerjasama dengan JCB, sekitar 86 juta pemegang kartu kredit berlogo JCB di seluruh dunia akan dapat melakukan transaksi pembayaran atau transaksi tarik tunai dan transfer di mesin ATM dan EDC Bank Mandiri.

"Ke depan, kerjasama ini akan terus dikembangkan sehingga Bank Mandiri akan juga dapat menerbitkan kartu kredit berlogo JCB," ujar Hery.

Dia menjelaskan, kolaborasi Bank Mandiri dengan JCB ini merupakan terobosan baru untuk memperluas layanan dengan basis transaksi di sektor ritel.

Harapannya, kerjasama tersebut akan meningkatkan volume transaksi kartu kredit di merchant-merchant, sehingga pada akhirnya akan menopang peningkatan pendapatan atas jasa (fee based income) dan mendorong masuknya dana murah ke Bank Mandiri.

"Kami percaya, kerjasama ini akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat atas alat pembayaran yang nyaman, cepat, dan handal. Selain itu, kolaborasi ini diharapkan akan bersifat resiprokal, dimana nantinya para pemegang kartu yang diterbitkan oleh bank-bank di Indonesia akan dapat bertransaksi di jaringan milik perbankan Jepang," katanya

Hery menambahkan, pemilihan Bank Mandiri sebagai mitra strategis JCB didasarkan pada keberhasilan perseroan dalam mengembangkan bisnis acquiring dan issuing di Indonesia, yang terlihat dari penambahan jumlah ATM dan EDC secara signifikan selama satu tahun terakhir.

Pada Maret 2015, jumah ATM Mandiri mencapai 15.344 unit ATM dan 270.352 unit EDC di seluruh Indonesia. Sementara jumlah pemegang kartu kredit Mandiri saat ini telah melewati angka 3 juta nasabah.

"Melalui sinergi ini, kami juga berharap dapat menangkap peluang penggunaan kartu kredit oleh orang Jepang yang bekerja di Indonesia serta menarik masyarakat Indonesia yang memiliki perhatian terhadap Jepang kedepannya, terutama setelah Bank Mandiri dan JCB mengeluarkan kartu kredit," katanya Deputy President Director PT JCB International Indonesia Kimihisa Imada mengatakan, langkah itu akan membantu upaya JCB untuk memasuki pasar lebih dalam sejak kehadirannya ke Indonesia pada tahun 1983.

Sebagai salah satu pemain utama di industri kartu kredit global, saat ini kartu kredit JCB telah beredar di 17 negara serta dapat digunakan di 27 juta merchant di 190 negara.

Menurut Imada, kerjasama ini juga diharapkan akan mampu memicu keinginan pengguna kartu kredit JCB di Jepang, China, Korea, Taiwan,dan negara-negara Asia lain untuk melakukan perjalanan ke Indonesia, sehingga Bank Mandiri akan dapat meningkatkan pelayanan jasa perbankannya seiring perekonomian yang terus tumbuh. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: