Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ical Tak Sabar Tunggu Terbitnya Putusan PTUN

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie mengharapkan putusan PTUN terkait sengketa kepengurusan Partai Golkar terbit lebih cepat daripada yang ditargetkan oleh Hakim Ketua PTUN Teguh Satya Bhakti yang mengatakan dalam waktu sepekan hasil keputusan tersebut akan terbit.

"Sebagaimana dikatakan hakim Ketua PTUN bahwa putusan akan dibaca pada 18 Mei mendatang. Saya harap lebih cepat, kan makin cepat makin baik, supaya jelas keputusannya dan siapa yang berhak menjadi pengurus Golkar yang sah," kata Aburizal Bakrie (ARB) seusai mengikuti sidang sengketa partai berlambang pohon beringin tersebut di Gedung PTUN Jakarta, Senin (11/5/2015).

Jika putuaan PTUN ini cepat, kata ARB, Partai Golkar memungkinkan untuk melakukan berbagai agenda dan acara politik ke depan khususnya terkait pilkada serentak gelombang pertama tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

"Putusan yang cepat ini akan membuat Partai Golkar bisa mengikuti Pilkada Serentak pada 9 Desember di 269 daerah dan tahapan pencalonan pada Juli mendatang," katanya.

ARB juga menegaskan bahwa pihaknya siap menerima apapun hasil dari putusan PTUN terkait sengketa kepengurusan Partai berlambang pohon beringin ini yang akan diterbitkan dalam beberapa hari mendatang. "Apapun keputusannya, kita siap menerima konsekuensi dari putusan tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Golkar versi Munas Bali Idrus Marham juga menekankan pentingya keputusan diambil dengan segera karena pimpinan partai di semua tingkatan terutama di daerah butuh kepastian hukum kepengurusan yang ada.

"Maka dengan keputusan hukum yang ada cepat akan menghindai masalah kebingungan dan kebimbangan di tingkat daerah. Kalau bisa minggu ini sudah ada putusan, karena hari demi hari sangat berharga bagi kami," ujarnya.

Dalam sidang yang dihadiri Hakim Ketua Teguh Satya Bhakti tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie. Sedangkan Majelis terdiri dari Hakim Anggota I Subur MS, Hakim Anggota II Tri Cahya Indra dan Panitera Sri Suhartiningsih selain Teguh Satya Bhakti sebagai Hakim Ketua. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: