Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertumbuhan Ekonomi Tahun Ini Diprediksi Bisa di Atas 5%

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2015 tercatat 4,7 persen atau menurun bila dibandingkan dengan triwulan sebelumnya yang sebesar 5,02%.

Meski begitu, pengamat ekonomi Destry Damayanti menyatakan optimistis pertumbuhan ekonomi sepanjang 2015 ini masih bisa tumbuh di atas lima persen.

"Saya masih yakin tahun ini di atas lima persen. Sekarang boleh dikatakan pemerintah belum ngapa-ngapain saja kita masih bisa tumbuh 4,7 persen," ujar Destry di Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/5/2015).

Dijelaskannya, pada semester kedua proyek-proyek infrastruktur pemerintah bisa segera diakselerasi sehingga diprediksi pertumbuhan ekonomi hingga akhir 2015 dapat mencapai 5,3 persen.

"Kita harapkan trigger dari belanja pemerintah. Sekarang ini kan semuanya menunggu dan dananya tuh memang ada," paparnya.

Menurut Destry, rendahnya pertumbuhan ekonomi pada tiga bulan pertama 2015 memang disebabkan daya beli masyarakat masih relatif rendah karena masih merasa adanya ketidakpastian ekonomi.

"Kita tidak bicara pemerintah harus sampai selesai proyek infrastrukturnya karena memang membutuhkan waktu, tapi market melihat jika ada progres saja misalnya pembebasan lahan yang dilakukan dengan baik, itu bisa memberikan confidence bagi para investor," pungkas Destry.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: