Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemkab Bone Apresiasi Kunjungan Menkeu Sosialisasikan Dana Desa

Warta Ekonomi -

WE Online, Gorontalo - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, untuk mensosialisasikan penyaluran dan manfaat dana desa, sesuai amanat Undang-undang No.6 tahun 2014.

"Pemkab Bone Bolango mengapresiasi kunjungan kerja Menkeu, karena memilih daerah kami untuk sosialisasi pemanfaatan dana desa," kata Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Selasa (12/5/2015).

Jadwal kunjungan ke Provinsi Gorontalo direncanakan dua hari, yakni pada tanggal 14-15 Mei 2015. sementara pelaksanaan sosialisasi dana desa pada 15 Mei 2015. Sebelumnya, agenda kunjungan Kerja menkeu yakni ke PLTU Molabatu dan ke Rumah Sakit Aloe Saboe, semuanya di Gorontalo, bersama dengan Komisi XI DPR RI yang dipimpin ketua komisi Fadel Muhammad.

Bupati menambahkan bahwa untuk acara sosialisasi dana desa sendiri akan dipusatkan di ruang Huyula Kantor Bupati Bone Bolango, dengan harapan semua pemangku kepentingan seperti kepala desa, bisa memanfaatkan momentum ini. "Tentu kita mengapresiasi acara sosialisasi dana desa ini dan siap menyambut kedatangan Menkeu bersama rombongan," ujarnya.

Di sisi lain, bupati berharap dengan kedatangan Menkeu ke Kabupaten Bone Bolango, paling tidak bisa melihat kondisi daerah ini, terutama kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila yang sudah dijadwalkan, karena rumah sakit itu masih membutuhkan anggaran besar untuk pengembangan.

"Diharapkan ini menjadi peluang pemkab untuk bisa mengajukan proposal terkait penambahan fasilitas di RSUD Toto Kabila tersebut," pungkasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: