Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kriteria Posisi Sekjen PD, SBY: Muda dan Baru

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat hampir dipastikan tak lagi diisi Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Ketua Umum terpilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih memilih figur dari eksternal keluarga besar Cikeas.

"Sekjen tentu saya akan cari tokoh relatih muda dan tokoh baru yang menurut saya punya kemampuan dan semangat. Royalitasnya kepada partai juga tinggi dengan demikian akan bagus," kata SBY dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Untuk sekjen sebelumnya, yaitu Ibas, SBY mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya dalam membangun partai yang dinilainya pada saat itu sedang mengalami masa "kolaps".

"Dia (Ibas) sudah bekerja habis-habisan bukan karena dia anak saya. Dia sudah banyak berkorban dengan sangat berat, harus meninggalkan DPR, dan dia harus membenahi partai yang sedang kolaps waktu itu. Saya sendiri kan tidak mungkin sehari-hari mengurus partai. Paling Ibas sebagai sekjen dengan ketua harian," tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Sekjen demisioner Partai Demokrat Andi Nurpati mengatakan posisi sekjen dalam struktur organisasi Sekjen Demokrat akan digodok tim formator, termasuk rencana mengadakan kembali posisi ketua harian dan wakil ketua umum dibahas dalam pembahasan anggaran dasar dan anggara rumah tangga.

"Tim dipimpin ketua umum," ujar Andi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: