Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SBY Akui Hati-hati Susun Kabinet Demokrat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui bahwa ia membutuhkan waktu satu hingga dua minggu untuk menyusun kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD periode 2015-2020.

"Undang –Undang mengatakan satu bulan. Tapi, mudah-mudahan dua minggu selesai cukup. Kalau bisa seminggu kenapa tidak? Tetapi, daripada saya janjikan sekian hari ternyata mundur," kata SBY dalam keterangan tulisnya di Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Presiden RI keenam itu beralasan ia sangat berhati-hati dan tidak ingin keliru di dalam menentukan nama-nama yang akan duduk di dalam struktur partai berlambang mercy biru itu.

"Tidak boleh terlalu cepat nanti keliru. Saya harus cermat. Yang penting tidak menabrak undang-undang dan tidak mengganggu pekasanaan pilkada setelah saya susun nanti," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Harian PD Syarief Hasan mengatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada ketua umum beserta anggota formatur dalam hal menentukan pengurus demokrat. "Siapapun yang terpilih kami serahkan ke ketua dan anggota formatur. Jadi tunggu saja setelah ada pengumuman dari tim formatur," ucapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: