Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Atasi Macet, AP II Soetta Siapkan 'Feeder' Bus Taksi Gratis

Warta Ekonomi -

WE Online, Tangerang - PT Angkasa Pura II melalui kantor Cabang Utama Bandara Soekarno - Hatta, menyiapkan feeder bus taksi gratis untuk melayani penumpang dalam mengatasi kemacetan.

Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Zulfahmi di Tangerang, Jumat (15/5/2015), mengatakan, ada lima unit bus feeder taksi berkapasitas 25 kursi yang disediakan untuk menghindari pengguna jasa menunggu antrean taksi.

Dua armada berasal dari Blue Bird dan Express sedangkan tiga lainnya pada tahap awal, inisiatif dari Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta. Dijelaskannya, penyediaan feeder bus taksi sebagai komitmen untuk terus melakukan inovasi dalam melayani para pengguna jasa Bandara.

Feeder bus taksi digagas untuk membantu penumpang karena di saat-saat tertentu taksi yang ke Jakarta mengalami kesulitan atau terhambat ke Bandara karena persoalan macet. Sementara jumlah penumpang tidak sedikit yang menggunakan jasa taksi.

Pelayanan angkutan massal yang tanpa dipungut biaya atau gratis tersebut dimaksudkan bagi para pengguna jasa yang ingin meneruskan perjalanan-nya dengan menggunakan taksi.

Menurut Zulfahmi, ini merupakan salah satu upaya pengelola bandara untuk melayani transportasi yang terintegrasi dengan tujuan agar kemacetan di dalam bandara pun berkurang. Lebih utamanya, agar pengguna jasa tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan taksi.

"Ada dua rute yang tersedia saat ini untuk mengantar pengguna jasa yang ingin naik taksi. Rute pertama yang diisi feeder bus Blue Bird dan Express Bandara-Rawa Bokor. Sedangkan tiga unit bus yang kedua dari kami, ke Pantai Indah Kapuk. Jadi penumpang lebih cepat dan mudah mendapatkan taksi," tuturnya.

Manajer Humas & Protokoler PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan menambahkan, dalam pengoperasiannya, kelima bus ini akan beroperasi pada waktu tertentu untuk menyesuaikan dengan ketersediaan taksi Resmi Bandara di lokasi pengendapan.

"Misalnya saat libur panjang Jumat, Sabtu dan Minggu. Kelima bus feeder taksi itu tidak akan berhenti ditengah jalan, sehingga tidak mengganggu angkutan umum atau bersinggungan dengan jalur ini," tuturnya.

Feeder bus tersebut beroperasi dengan instruksi petugas moda transportasi di Bandara Soekarno-Hatta. Selama hampir dua minggu beroperasi, kelima bus feeder taksi itu efektif digunakan para pengguna jasa di bandara. "Bus ini mengelilingi terminal untuk kemudian diantar ke Rawa Bokor dan Kapuk sebagai buffer area. Kemudian penumpang bisa menggunakan taksi blue bird dan exspress non stiker bandara yang tersedia," ujarnya. (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: