Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AS Jatuhi Vonis Mati Pengebom Boston Marathon

Warta Ekonomi -

WE Online, Washington - Juri federal AS di Boston pada Jumat (15/5/2015) memvonis mati Dzhokhar Tsarnaev (21) karena perannya dalam pemboman Boston Marathon 2013 dan pembunuhan seorang polisi ketika ia melarikan diri setelah serangan bom itu.

Juri vederal dengan suara bulat memilih hukuman mati dengan suntikan mematikan bagi Tsarnaev, warga negara AS kelahiran Kyrgyzstan, dari satu-satunya pilihan lain: hidup di penjara tanpa kemungkinan pembebasan.

Panel yang sama, yang terdiri atas tujuh perempuan dan lima lelaki, pada April memvonis Tsarnaev bersalah atas semua 30 dakwaan terhadap dia, termasuk 17 tuntutan yang berisi hukuman mati.

Tsarnaev tak memperlihatkan ekspresi apa pun saat juru tik pengadilan membacakan putusan hukuman mati terhadapnya, kata media lokal The Boston Globe, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Sabtu (16/5/2015).

Vonis tersebut dijatuhkan tepat 25 bulan setelah pemboman 15 April 2013, salah satu serangan paling mematikan di Amerika Serikat sejak serangan 11 September 2001.

Tsarnaev berusia 19 tahun ketika melancarkan dua pemboman bersama kakaknya Tamerlan Tsarnaev di garis finis yang dipenuhi penonton dalam acara Boston Marathon. Tiga orang tewas dalam pemboman itu dan 264 orang lagi menderita luka parah. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: