Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aktivis 98 Optimis Indonesia Akan Maju di Bawah Pimpinan Jokowi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sejumlah aktivis 1998 menyebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) adalah harapan baru dalam perjuangan reformasi yang bergulir selama 17 tahun terakhir, sejak 12 Mei 1998.

"Terpilihnya Presiden Joko Widodo menjadi Presiden RI ke-7 telah membangkitkan lagi optimisme akan perubahan yang sempat mati suri selama 17 tahun," kata aktivis 1998 dari Universitas Indonesia Budi Arie Setiadi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Budi mengatakan tidak mudah bagi presiden untuk mewujudkan perubahan dengan instan. Banyak tantangan dan hambatan untuk mewujudkan Nawacita, namun aktivis 1998 menurutnya, percaya niat baik dan kerja keras presiden akan berbuah manis bagi rakyat di masa depan.

"Menerjemahkan cita-cita reformasi dalam bentuk Nawacita hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang tanpa beban masa lalu. Beliau pasti bekerja keras untuk mewujudkan kemajuan bagi bangsa," kata Budi yang juga merupakan Ketua Umum DPP Projo.

Aktivis 1998 lainnya, Hendrik Dikson Sirait yang juga Sekjen Aliansi Masyarakat untuk Indonesia Hebat (Almisbat) menyatakan sulit bagi presiden menunjukkan kinerja kabinet dalam enam bulan pemerintahan.

Meskipun demikian Hendrik memandang batu-batu pondasi perubahan telah ditanamkan Presiden Jokowi seperti perumahan buruh, rumah rakyat, pembangunan infrastruktur, pembangunan kabel optik bawah laut Sulawesi-Maluku-Papua "Cable System", pembangunan pasar-pasar di Papua, pembukaan ratusan ribu lahan pertanian padi di Papua, pembagian Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera, pembangunan pembangkit listrik 30 ribu Megawatt, pembangunan ribuan kilo meter Trans Sumatera dan lain sebagainya. "Saya optimistis, Indonesia akan maju pesat dibawah kepemimpinan Jokowi," kata Hendrik.

Sementara itu dalam rangka memperingati 17 tahun reformasi, relawan Jokowi beserta segenap aktivis 1998 menyatakan terus setia menyukseskan perubahan yang sedang dikerjakan Presiden. Koordinator Jokowi Ahok Social Media Volunteers (JASMEV) Kartika Djoemadi mengatakan bahwa program-program Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawacita itu merupakan inti dari cita-cita reformasi 1998.

"Mari terus sebarkan optimisme, agar impian yang kita bangun selama 17 tahun ini menjadi kenyataan. Mari dukung agar Presiden dan kabinetnya bekerja secara maksimal," seru Kartika.

Kartika mengatakan sebagai rasa syukur atas perjuangan reformasi 1998, maka relawan Joko Widodo dan aktivis 1998 akan mengadakan acara peringatan 17 Tahun Reformasi di Tugu Proklamasi, Cikini, Jakarta Pusat pada 21 Mei 2015.

Acara itu diselenggarakan oleh Panitia Bersama Peringatan 17 Tahun Reformasi antara lain Projo, Almisbat, Jasmev, Duta Jokowi, Seknas Jokowi, Seknas Perempuan, Seknas Muda, PIRA, RPJB, Jaringan Nasional Indonesia Baru, Joman, Kornas, GRI, Akar Djati Cirebon, Lingkar Trisakti, Lingkar 98, Repdem, PTGN, Somasi UNAS, Forum Alumni UI, Laskar Dewa Ruci, Yayasan Nawacita, Radio MS Tri, Fans Radio Cakrawala, Komunitas Pekerja Profesional Jakarta, Semeton Jokowi, Pagar Nusa, dan Poros Hijau Jokowi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: