Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda-GKM Kerja Sama Kumpulkan 1.000 Buku Tulis SD

Warta Ekonomi -

WE Online, Kendari - PT Garuda Indonesia Airlines wilayah Kendari, Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan komunitas Gerakan Kendari Mengajar (GKM) dengan mengumpulkan 1.000 buku tulis tingkat sekolah dasar (SD) yang akan disumbangkan ke sejumlah sekolah yang tergolong kurang mampu.

General Manager Garuda Indonesia area Kendari, Gatot Rijadi diselas-sela kegiatan senam sehat di Taman Kota Kendari, Minggu (17/5/2015), mengatakan, gerakan 1.000 buku tulis untuk anak SD merupakan aksi solidaritas yang dilakukan para pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas GKM Kota Kendari.

"Jadi kami dari Garuda Indonesia hanya sekedar memfasilitasi saja, sedangkan yang melakukan aksi pengumpulan buku tulis adalah dari rekan-rekan mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam komunitas GMK Kendari," ujarnya.

Ia mengatakan, gerakan menjaring 1.000 buku tulis itu, setelah terkumpul lalu disumbangkan kepada sejumlah sekolah yang tergolong muridnya kurang mampu. Untuk di Kota Kendari sedkitnya ada tiga sekolah dasar dan untuk luar Kendari akan diberi kepada empat sekolah, sehingga jumlah seluruh sekolah yang akan diberi bantuan buku tulis pada tahap pertama ini sebanyak tujuh sekolah.

Gerakan menjaring sebanyak 1.000 buku tulis itu dipusatkan di Taman Kota Kendari, yang sebelumnya dilakukan dengan senam sehat yang diikuti sekitar 1.000-an warga kota dan bahkan ada yang datang dari luar kabupaten di Sultra.

Salah seorang relawan dari Gerakan Kendari Mengajar Kota Kendari, Ayu menyatakan rasa terima kasih kepada perusahaan penerbangan PT Garuda Indonesia yang turut serta dalam memfasilitasi gerakan sosial itu untuk membantu anak sekolah yang tergolong kurang mampu.

Ia mengatakan, sejak dibukanya posko GKM itu mulai pukul 07.00 wita hingga pukul 10.30 wita, tercatat sedikitnya sudah 700-800 buku tulis diluar buku cetak layak digunakan bagi sekolah yang kurang mampu. Gerakan Kendari mengajar dengan menghimpun buku tulis dari masyarakat secara sukarela itu dianggap sangat bermanfat dan positif dalam ikut membantu beban siswa kurang mampu dalam kegiatan belajar mengajar.

"Saya kira apa yang dilakukan Garuda Indoneia ini, patut diapresiasi, sekaligus bisa dicontoh bagi perusahaan lain dalam meningkatkan dunia pendidikan terutama membantu beban para murid yang kurang mampu," ujar Kadir Rabana, salah seorang warga Kendari. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: