Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kadis: Mendikbud Batal Buka Kegiatan O2SN di Palu

Warta Ekonomi -

WE Online, Palu - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan dipastikan batal ke Palu dalam ranga menghadiri sekaligus membuka kegiatan O2SN tingkat nasional yang dijadwalkkan 18 Mei 2015.

"Pak Menteri tidak jadi datang. Beliau hanya mengutus salah satu direktur pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, M Sadli Lesnusa di Palu, Senin (18/5/2015).

Ia mengatakan O2SN tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota Palu diikuti 35 provinsi di Tanah Air. Semula, kegiatan itu akan dibuka langsung oleh Menteri Anies Baswedan. Tetapi karena alasan mendasar yang tidak bisa ditunda, maka beliau, kata Sadli menunjuk salah satu direktur untuk membuka kegiatan tersebut.

Menurut dia, kegiatan ini yang pertama kali digelar di Kota Palu. Karena itu, pemerintah dan masyarakat mendukung sepenuhnya dan berharap kegiatan berlangsung lancar dan sukses. Tuan rumah Sulteng bertekad menjadi penyelenggara yang sukses baik kegiatan maupun prestasi. "Kita berharap Palu sebagai tuan rumah bisa mengukir prestasi gemilang pada kegiatan dimaksud," kata Sadli.

Sementara Andi Azis, salah seorang panitia pelaksana O2SN tingkat nasional di Palu mengatakan, kegiatan akan berlangsung di tiga tempat. Ketiga tempat yang akan menjadi tempat kegiatan adalah SMP Negeri 1, SMP Al-Azhar dan SMP Madani.

Ia mengatakan hampir sebagian besar peserta sudah tiba di Kota Palu, termasuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: