Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

'KIOSK' Resmi Dioperasikan di Stasiun Bandung

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Mesin otomatis layanan tiket "KIOSK" melengkapi fasilitas di Stasiun Bandung yang dioperasikan mulai Senin ini.

"KIOSK pertama dioperasikan di Stasiun Senen Jakarta, dan mulai Senin ini resmi dioperasikan di Stasiun Bandung," kata Vice President PTKA Daop II Bandung Ilham Norman di Bandung, Senin (18/5/2015).

Kehadiran mesin pembelian tiket itu mendapat respon positif dari pada calon pelanggan kereta api. Melalui alat itu calon penumpang langsung membeli tiket secara online di KIOSK. Selanjutnya struk pembelian tiket di KIOSK yang dilakukan secara langsung tanpa operator tersebut ditukarkan di loket tiket yang telah disediakan.

"Jumlah penumpang yang cukup besar di Bandung memungkinkan bisa terbantu dengan kehadiran KIOSK ini," kata Ilham.

Respon tinggi dari para calon penumpang terlihat pada dua pekan pertama pasca pengoperasian di Stasiun Senen, berlangsung 500 transaksi. Bahkan, hingga 17 Mei 2015, berlangsung 9.234 transaksi. Nilainya mencapai Rp2,79 miliar. Melalui KIOSK masyarakat dapat membeli tiket mulai H-90 hingga empat jam sebelum keberangkatan. Para penumpang dapat bertransaksi menggunakan berbagai cara yakni tunai, kartu debit, maupun T-money produk PT Telkom.

"Masyarakat cukup memilih tanggal perjalanan, stasiun keberangkatan, tujuan dan jumlah penumpangnya, termasuk input data para calon penumpang," katanya menambahkan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: