Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mercure-Ibis Hotel Akan Tambah 340 Kamar Baru di Bawah Naungan Accor Group

Warta Ekonomi -

WE Online, Singapura - Landmarks Berhad, melalui anak perusahaannya PT Bintan Hotel Utama (PTBHU) yang dimiliki penuh, hari ini menandatangani perjanjian joint venture (JV) dengan ML Hotel Investments Pte Ltd (ML Hotel) untuk mengembangkan, memiliki, dan mengoperasikan dua jaringan hotel internasional di Treasure Bay Bintan. Kedua hotel, Mercure dan Ibis Budget, ditargetkan untuk dibuka pada tahun 2017 dan dikelola oleh Accor Group.

Ketika selesai nanti, Mercure akan menjadi bangunan tertinggi di pulau Bintan dengan ketinggian 10 lantai. Mercure akan menghadirkan 182 kamar baru ke Treasure Bay Bintan, dengan 114 kamar untuk sewa jangka panjang yang akan tersedia untuk dijual. Ibis Budget akan melengkapinya dengan 162 kamar untuk wisatawan, menambah variasi dan aksesibilitas rangkaian brand internasional dan butik hotel internasional di tempat tujuan wisata ini.

"Melalui JV ini dan bentuk kerjasama lainnya bersama brand hotel internasional, kami siap untuk memposisikan Treasure Bay Bintan sebagai tujuan rekreasi terkemuka di Asia Tenggara. Kami yakin bahwa Tahap 1 dari Treasure Bay Bintan akan berfungsi sebagai faktor pendorong dalam menciptakan nilai real estate berkepanjangan dan meningkatkan nilai pariwisata pada Bintan, dengan membawa rekreasi dan hiburan konsep unik yang tidak ditemukan di tempat lain di kawasan tersebut," kata Fong Chee Khuen, Chief Operating Officer Landmarks Berhad.

Terletak di samping Crystal Lagoon, kolam air laut rekreasi pertama dan terbesar di Asia Tenggara, kedua hotel akan menonjolkan pemandangan menakjubkan dari pusat Treasure Bay Bintan. Kolam air sejernih kristal sebesar 6,3 hektar ini akan menawarkan olahraga air interaktif dan serta aktivitas rekreasi dan petualangan yang beragam untuk para tamu.

Di sekeliling Crystal Lagoon dan tidak jauh dari kedua hotel tersebut hadirlah Chill Cove, cluster yang penuh semangat menawarkan atraksi dan fasilitas rekreasi kelas dunia. Tamu serta penghuni hotel akan mendapatkan akses mudah ke berbagai pilihan restoran yang menyajikan hidangan lokal maupun internasional, hiburan nightlife di bar dan klub, fasilitas kesehatan seperti spa untuk meremajakan diri, serta berbagai variasi gerai ritel lainnya. Pengembangan fasilitas rekreasi ini bertujuan untuk meningkatkan waktu tinggal dan memastikan pengunjung tetap dapat beraktivitas bahkan setelah matahari terbenam.

"Pengalaman yang disuguhkan oleh Treasure Bay Bintan merupakan perpaduan dari resor internasional, hunian mewah, dan keberagaman aktivitas sosial dan hiburan. Sebagai destinasi gaya hidup dan produk wisata yang ikonik, Treasure Bay Bintan menawarkan semangat kegembiraan yang baru bagi pengunjung dan juga peluang investasi yang luar biasa bagi investor," tambah Fong.

Restoran di puncak gedung dan bar signature dari Mercure akan menawarkan pengalaman bersantap yang istimewa di Pulau Bintan, dengan pemandangan panorama dari sekitar pulau. Fasilitas lainnya termasuk halaman rumput di puncak gedung untuk pernikahan dan rekreasi, kolam renang 35 meter, ruang rapat, pusat kebugaran dan kesehatan. Ibis Budget akan menawarkan fasilitas seperti fasilitas ruang rapat dan ruang sarapan. Mercure akan menjadi hotel skala menengah yang menawarkan kualitas pelayanan yang berakar dari budaya lokal, sedangkan Ibis Budget memberikan kenyamanan utama dengan tarif terjangkau. Ibis Budget adalah bagian dari jaringan keluarga Ibis dengan lebih dari 1,800 hotel diseluruh dunia.

Dengan bergabung dalam jaringan hotel Accor, Mercure dan Ibis Budget akan disosialisasikan melalui situs booking Accor yang hadir dalam 16 bahasa dan membukukan lebih dari 20 juta reservasi kamar di seluruh dunia tahun lalu, serta telah dikunjungi oleh lebih dari 300 juta calon tamu dan memiliki lebih dari 18 juta anggota program loyalitas LeClub Accorhotels.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: