Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Analis: Waspadai Profit Taking IHSG

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sempat membuat kami khawatir akan terjadi pembalikan arah melemah, laju IHSG mampu melanjutkan kenaikannya di tengah pergerakannya yang cenderung fluktuatif seperti sehari sebelumnya. Masih adanya aksi jual asing dan berlanjutnya pelemahan nilai tukar Rupiah sempat membuat pelaku pasar cenderung melepas posisi namun, melihat masih cukup variatif cenderung positifnya laju bursa saham Asia dan respon positif terhadap tetapnya BI rate membuat IHSG mampu bertahan di zona hijaunya.

"Laju pasar yang positif memberikan imbas yang positif juga pada PPRO yang mampu berakhir setelah sempat turun pasca menyentuh high level 250. Investor asing catatkan nett sell (dari net sell Rp 450,23 miliar menjadi net sell Rp 429,25 miliar)," kata Kepala Riset Koorindo Securities, Reza Priyambada, di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Menurutnya, pada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 5218-5250 dan resisten 5275-5288. Three inside up bertahan di atas area middle bollinger band (MBB ). MACD kembali mencoba lanjutkan kenaikannya setelah membantuk golden cross dengan histogram positif yang lebih panjang. RSI, Stochastic, dan William’s %R kembali mencoba melanjutkan kenaikannya.

Laju IHSG berada mampu melampaui area target resisten (5245-5253) namun, sempat masuk ke target support (5215-5228). Laju IHSG mencoba kembali untuk dapat bertahan di zona hijaunya meski bergerak cenderung variatif dan disertai dengan masih adanya aksi ambil untung.

"Harapan kami pun masih sama dimana berharap kenaikan dapat berlanjut meski kemungkinan aksi-aksi profit taking masih akan mewarnai.Gap di level 5403-5424 masih menjadi utang yang harus dipenuhi oleh IHSG. Tetap mewaspadai potensi pembalikan arah melemah (jika ada)," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: