Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pastikan Kerjasama dengan Indonesia, Dubes Inggris Kunjungi BEI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Duta Besar dalam pelayanan profesional dan finansial, Lord Mayor of the City of London Alderman Alan Yarrow hari ini mengunjungi Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Kunjungan ini untuk memastikan untuk menjadi tetap mitra kerjasama dengan Indonesia, kami juga tukar informasi karena market Indonesia cukup bagus, khususnya sektor infrastruktur," kata Alderman ketika ditemui di gedung BEI, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Dalam kesempatan ini Ia memastikan London dan Inggris tetap menjadi mitra kerjasama regional dalam hal pelayanan profesional dan finansial.

"Dengan mesin perekonomian yang berperan penting bagi pertumbuhan di seluruh wilayah Asean, Indonesia merupakan pasar yang sangat krusial bagi Inggris. Dengan berbagai proyek infrastruktur hebat yang ada, firma-firma kota London siap mendukung Indonesia dengan model perekonomian yang inovatif, kecakapan studi dan aplikasi dari rencana-rencana ini," ujarnya.

Menurutnya, perbankan syariah dan potensi kerjasama antara kedua negara adalah subjek yang ingin saya angkat dalam kunjungan ini, karena saya ingin menunjukkan bahwa Inggris adalah pemimpin komunitas finansial international di negeri barat (Eropa).

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida dalam kesempatan yang sama menambahkan, dengan datangnya Alderman Alan Yarrow kesini, Indonesia bisa belajar banyak tentang sukuk. Padahal mereka (London) tidak memiliki masyarakat yang mayoritasnya beragama muslim.

"Kita pengen belajar sukuk dari mereka. Mereka bilang sangat baik di sukuk untukl di kalangan Eropa, padahal mereka bukan negara dengan mayoritas muslim," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: