Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dinsos Gorontalo Utara Siap Salurkan 'Kartu Sakti'

Warta Ekonomi -

WE Online, Gorontalo - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Utara, Thamrin Yusuf, Kamis, mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan data akurat terkait penyaluran "kartu sakti" (Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera) di daerah ini.

Menurutnya, secara prinsip pihaknya sudah siap mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Namun saat ini belum ada informasi kapan tiga "kartu sakti" tersebut diterima pihaknya ataupun instansi teknis terkait yang menjadi domain penyalurannya.

Jika menggunakan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) tahun 2011 bersumber dari tim nasional percepatan penanggulangan kemiskinan (TNP2K), maka penerima KIP untuk Sekolah Dasar (SD) 2.000 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 7.000 orang.

Sedangkan penerima KKS sebanyak 10.350 rumah tangga sasaran miskin dan 55.544 rumah tangga penerima KIS. Saat ini kata Thamrin, pihaknya sudah menyelesaikan tahapan validasi data di tingkat bawah, sementara di tingkat kabupaten sedang melakukan penginputan data sementara.

Rencananya, dua minggu mendatang pihak pusat data Kementerian Sosial akan turun ke kabupaten ini untuk mengecek awal terkait penetapan penerima tiga kartu tersebut. Selanjutnya kata Thamrin, hasil verifikasi dan validasi data kemiskinan daerah akan diserahkan ke Kementerian Sosial untuk penetapan data penerima tiga "kartu sakti" tersebut.M.F.Said 21-5-2015 11.16. (Ant)


Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: