Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kubu Ical Siap Islah dengan Agung

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sekjen Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Idrus Marham, mengapresiasi niat baik Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang mengupayakan islah antara dua kubu partai berlambang pohon beringin tersebut. Idrus mengatakan bahwa untuk menindaklanjuti ajakan JK maka ia pun mengatakan bahwa pada Jumat besok (22/5/2015) akan diadakan pertemuan dengan JK guna membicarakan teknis islah.

"JK kami janji bahwa sekitar Sabtu atau Jumat akan lakukan pertemuan bagaimana formula islah ini yang ada dengan konsisten peghormatan putusan PTUN," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/05/2015).

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah kubu Agung Laksono hadir dalam pertemuan itu, Idrus tak menjawab secara jelas. Ia mengatakan harus membuat kesepemahaman dulu dengan JK selaku mediator.

"Kita akan lihat. Harus ada kesepemahaman dulu. Kami berangkat dari putusan PTUN. Kita berangkat dari situ. Kalau mereka berangkat dari SK Menkumham sudah tidak tepat karena sudah dibatalkan," tuturnya.

Meskipun begitu, Idrus mengatakan Ical telah bertemu dengan Agung Laksono pada 18 Mei kemarin. Menurut Idrus, Agung menyambut baik upaya islah. "Kita cari formula (Islah) dulu. Pada 18 ARB sudah bicara dengan AL. AL menyambut baik. Jangan kita terlalu memikirkan hanya diri sendiri. Pengurus partai Golkar yang harus dikedepankan," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan berbagai upaya untuk menyelesaikan dualisme kepemimpinan di Partai Golkar. Setelah menemui Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono, beberapa waktu lalu, JK juga menemui Ketua Umum Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie. Pertemuan dengan Aburizal dilakukan sebanyak dua kali.

Pertemuan pertama dilakukan setelah keluarnya putusan Pengadilan Tata Usaha Negara yang memenangkan kubu Aburizal, pekan lalu. Pertemuan kedua dilakukan pada Rabu (20/5/2015) kemarin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: