Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo: Sumber Kegaduhan Politik Itu Pemerintah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Situasi politik Indonesia yang terus-menerus gaduh membuat Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto prihatin. Tidak hanya politik, mantan Danjen Kopassus itu juga prihatin dengan kondisiĀ  ekonomi Indonesia saat ini di mana ditandai dengan hidup rakyat yang semakin sulit.

"Kita prihatin dengan kondisi ekonomi bangsa. Rakyat merasakan hidup semakin sulit," kata Prabowo dalam akun twitternya @Prabowo08.

Melambatnya ekonomi Indonesia saat ini, khususnya, pada triwulan I-2015 yang hanya 4,71% dinilainya disebabkan oleh kegaduhan-kegaduhan politik yang justru tidak perlu ditimbulkan.

"Kita prihatin bahwa justru banyak kegaduhan-kegaduhan yang tidak perlu ditimbulkan oleh beberapa individu dalam pemerintah sendiri. Bahkan, Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan mengatakan tidak mungkin ekonomi kita maju kalau politik kita terus gaduh," tambahnya.

Untuk itu, ia mendorong agar pemerintah menciptakan ketenangan politik demi terciptanya pembangunan ekonomi yang berkualitas.

"Ketenangan politik akan terwujud kalau demokrasi dihormati dan dijalankan. Tak boleh ada akal-akalan terhadap hukum dan demokrasi," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: