Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Dianggap sebagai Pemimpin Paling Karismatik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo yang terpilih saat Pilpres 2014 lalu dengan pasangannya, yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla dinilai merupakan pemimpin yang paling menarik pascareformasi yang dimulai 17 tahun lalu.

"Pascareformasi setelah mundurnya Soeharto, Indonesia telah beberapa kali ganti kepemimpinan mulai dari Habibie, Gusdur dan Megawati hingga akhirnya Jokowi, namun dia adalah pemimpin yang paling menarik," kata Ketua Panitia Peringatan 17 Tahun Reformasi Hendrik Sirait di Taman Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi itu dianggap menarik, lanjut Hendrik, karena dia adalah satu-satunya pemimpin yang tidak memiliki beban dosa di masa lalu terutama terkait Hak Asasi Manusia, kedua, dia juga tidak terlibat korupsi.

"Ini merupakan modal yang baik bagi dia untuk bisa membawa reformasi agar sempurna agar bisa membentuk tata pemerintahan yang bersih dan demokratis serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata dia.

Joko Widodo bisa disebut sebagai produk reformasi karena dipilih langsung oleh sistem pemilihan langsung oleh rakyat yang diperjuangkan gerakan reformasi 17 tahun yang lalu.

"Tanpa reformasi yang menghasilkan sistem pemilihan langsung tidak mungkin seorang seperti Jokowi bisa terpilih dalam sebuah mekanisme pemilu yang jujur dan adil," katanya.

Terkait dengan acara yang digelar di Tugu Proklamasi, Hendrik mengatakan peringatan ini diharapkan untuk bisa melahirkan opini alternatif dari gerakan yang bertujuan untuk mengganggu stabilitas pemerintahan.

"Kami harap hasil dari acara ini bisa memunculkan opini alternatif dari berbagai kritikan yang menyerang Jokowi," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: