Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BKPM Tarik Investasi 108 Juta Dolar AS

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berhasil menarik minat investasi sebesar 108 Juta dolar Amerika Serikat melalui Gelar Potensi Investasi Daerah (GPID) dan Regional Investment Forum (RIF) 2015 yang diadakan di kota Medan, Sumatera Utara, 18-19 Mei 2015 lalu. Minat investasi itu berasal dari investor Korea Selatan, Taiwan, Jepang, Australia dan Jerman.

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan Investor tersebut tertarik untuk menanamkan modal di bidang filtrasi air minum, pembangkit tenaga listrik berbasis wood chip & wood pellet, jasa perdagangan (laboratorium), biomass energy, industri pengolahan kopi dan industri peralatan cargo handling.

"Hasil ini menunjukkan masih tingginya minat investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Kami semakin optimis target investasi Rp 519 Triliun pada tahun 2015, dengan proyeksi di wilayah Sumatera sebesar Rp 75,2 Triliun akan dapat tercapai," jelas Franky di Jakarta, Kamis (21/5/2015). 

Franky menambahkan bahwa pemerintah saat ini sedang berusaha mengatasi hambatan investasi yang dikeluhkan investor yaitu kebutuhan energy dan infrastruktur pendukung. Franky menjelaskan, untuk kebutuhan energy, BKPM sudah dan sedang memfasilitasi proyek pembangkit listrik yang ada di Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

"Sementara itu, untuk mengatasi persoalan infrastruktur, pemerintah telah mulai merealisasikan berbagai proyek infrastruktur pendukung. Untuk wilayah Sumatera, Presiden Jokowi telah melakukan groundbreaking pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung, pembangunan jalan tol Trans Sumatera yang diharapkan dapat mendukung KEK Sei Mangkei dan KEK Kuala Tanjung," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: