Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aji: Kemenangan Timnas U-23 atas Malaysia Jadi Modal Penting Hadapi Sea Games

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kemenangan Timnas U-23 atas Malaysia, 1-0, dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Kamis (21/5), menjadi modal penting Indonesia untuk pertandingan SEA Games di Singapura, Juni 2015, kata pelatih Aji Santoso.

"Kami bersyukur mampu menang atas Malaysia sehingga mendapat modal bagus jelang SEA Games nanti. Selain itu, gol yang dicetak Wawan Pebrianto sering ia praktikkan saat latihan," kata Aji seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Pelatih asal Malang tersebut mengaku setidaknya ada lima peluang yang harusnya bisa menghasilkan gol. Menurut dia, hal tersebut masih menjadi "pekerjaan rumah" untuk mempertajam lini depan. "Kami selalu mengandalkan dua formasi, yakni 4-1-4-1 dan 4-2-3-1. Formasi ini yang kami andalkan di SEA Games nanti. Di laga ini, saya mengubah taktik saat Hansamu Yama dikeluarkan. M. Natsir juga bikin penyelamatan yang fantastis dengan empat sampai lima penyelamatan," katanya.

Ia juga menyatakan pada Jumat akan mengumumkan nama-nama 20 pemain yang akan dibawa ke Singapura sehingga otomatis ada empat pemain yang tereleminasi.

Pelatih timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee, mengatakan pertandingan itu bagus untuk kedua tim. "Sebuah pertandingan yang bagus untuk Malaysia. Kekuatan kami seimbang. Ini pertandingan terakhir kami sebelum berangkat ke Singapura," katanya.

Menurut dia, tujuan pertandingan itu bukan untuk mencari kemenangan tetapi persiapan tim untuk mengenal kekuatan dan kelemahan tim. "Ketika Indonesia kehilangan satu pemain, kami memiliki banyak peluang tetapi sayang kami gagal menyelesaikan peluang. Permainan Indonesia saya rasa bagus terutama Wawan Pebrianto dan Ferinando Pahabol," ujarnya. Dalam laga itu, gol tunggal kemenangan timnas U-23 dicetak oleh Wawan Pebrianto pada menit 36.

Dalam SEA Games mendatang, Garuda Muda berada di Grup A yang diisi oleh tuan rumah Singapura serta tiga negara lainnya, yaitu Myanmar, Kamboja, dan Filipina. Ferinando Pahabol dan kawan-kawan akan melakoni laga perdana melawan Myanmar pada 2 Juni mendatang dalam ajang dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut.  (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: