Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Maluku Beri Bantuan Rumah Sanggar ke Petani Hortikultura

Warta Ekonomi -

WE Online, Ambon - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku dalam waktu dekat akan memberikan bantuan rumah sanggar bagi para petani hortikultura di Desa Waiheru, Kota Ambon.

"Bantuan rumah sanggar bagi para petani diharapkan bisa digunakan sebagai tempat rapat, diskusi maupun acara lainnya pada saat penyambutan tamu yang datang ke daerah itu," kata Kepala Perwakilan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Wuryanto di Ambon, Jumat (22/5/2015).

Jadi sangat berguna bantuan rumah tersebut, lanjutnya, apalagi lahan pertanian yang ada disana seluas lima hektar akan ditambah lagi menjadi 10 hektare. "Ke depan nanti akan dijadikan sebagai lahan terpadu, selain tanaman sayuran dan sebagainya ada juga lahan dijadikan ternak hewan, pokoknya semacam agro wisata," ujarnya.

Wuryanto mengatakan dalam waktu dekat ini BI juga akan melakukan panen raya di lokasi yang sama hasil tanam para petani sayuran yang sudah dibentuk selama ini. Menurutnya, memang beberapa waktu lalu para petani di daerah itu sudah melakukan panen sayuran dengan menghadirkan anak-anak sekolah di lingkungan itu.

"Hal ini sangat menguntungkan, apalagi lahan lima hektare yang dibantu BI sejak beberapa waktu lalu sudah ada asosiasi petani dan pedagang sayuran (APPS) Provinsi Maluku yang tujuannya memperkuat stok sayuran di pasar Ambon yang diresmikan oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua pertengahan Desember 2014," ujarnya.

Jadi, lanjutnya, jika suatu saatKota Ambon terjadi kekurangan sayuran maka sudah bisa di pasok dari Desa Waiheru guna memenuhi permintaan masyarakat di pasar. Wuryanto menambahkan dalam waktu dekat BI Maluku juga akan menggelar Pasar Minggu di Jalan AJ. Patty yang khusus menjual hasil tanaman hortikultura. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: