Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Dijadwalkan Buka Forum Perdagangan dan Investasi Kawasan Timur

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta - Dalam rangka mempromosikan potensi daerah Wilayah Timur Indonesia dan menggalang kerjasama bisnis dan investasi yang bersifat terbuka bagi para pengusaha swasta nasional dan investor asing, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Koordinator Wilayah Indonesia Timur akan mengadakan Rapat Kerja Nasional yang disertai "Trade & Investment Forum: East Indonesian Regions".

Rencananya acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2015 di Flores Room, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. "Menurut rencana Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka acara dan ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla," kata Ketua Bidang Investasi, Perbankan, dan Pengembangan Usaha Wilayah Timur Kadin, Reza V. Maspaitella dalam konfrensi pers di Menara Kadin, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Dalam acara ini lanjutnya akan melibatkan para investor dari swasta dalam negeri maupun luar negeri, BUMN, pemerintah serta para pelaku usaha nasional. Selain promosi potensi Indonesia Timur, acara juga akan dilengkapi dengan diskusi panel yang akan membahas kebijakan-kebijakan baik ditingkat pusat maupun daerah yang berpihak kepada percepatan pembangunan Indonesia Kawasan Timur.

"Kita akan menawarkan pula proyek-proyel yang siap untuk dikembangkan sekaligus memberikan rekomendasi kebijakan yang efektif untuk percepatan pengembangan ekonomi di kawasan timur," tambahnya.

Ia menjelaskan penggabungan kedua acara ini diharapkan dapat menjadi ajang sinergitas bagi para stakeholders pengembangan ekonomi di wilayah timur Indonesia. Yaitu para penggerak dunia usaha yang tergabung dalam Kadin Indonesia, para investor dan pengusaha dalam dan luar negeri, juga para pemangku kebijakan nasional baik dari tingkat pusat maupun tingkat daerah.

"Kita akan sangat terbuka membahas apapun, bagi lahirnya solusi percepatan pembangunan kawasan Indonesia Timur," ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: