Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cisco Kembali Hadirkan 'Kompetisi Innovation Grand Challenge'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Internet of Things World Forum (IoTWF) Steering Committee telah mengumumkan kompetisi Innovation Grand Challenge yang kedua, dan telah memfinalisasi objektif dan kriteria keberhasilan dari kompetisi ini untuk ajang Internet of Things World Forum yang akan diadakan pada tanggal 6 - 8 Desember di Dubai World Trade Centre. Sebagai tuan rumah, Cisco bertujuan agar Internet of Things World Forum (IoTWF) dapat mempertemukan para pemimpin global, industri vertikal dan profesional akademisi, pemerintahan dan inovator teknologi untuk mendiskusikan pertumbuhan dan manfaat dari IoT di berbagai area seiring dengan perkembangan dan dampaknya terhadap Smart City, dan juga dampak global yang lebih luas dari IoT.

Tahun lalu, ajang kompetisi 2014 IoT Innovation Grand Challenge telah menjaring hampir 1000 ide-ide brilian yang berasal lebih dari 100 negara, termasuk 24 entri dari Indonesia. Smart City merupakan topik industri yang paling banyak dibahas di kompetisi tahun lalu, diikuti oleh Edukasi, Layanan Kesehatan dan Ritel. Relayr, perusahaan startup asal Berlin, berhasil memenangkan hadiah utama dari kompetisi tahun lalu, dimana untuk ASEAN, SubNero, tim startup asal Singapura berhasil membawa ide internet dalam laut mereka ke babak final.

Cisco mendefinisikan Internet of Things (IoT) sebagai konektifitas cerdas dari perangkat-perangkat, yang diharapkan dapat mendorong peningkatan efisiensi yang masif, pertumbuhan bisnis, dan peningkatan kualitas hidup. Untuk lebih jauh lagi menyatakan komitmen yang berkelanjutan untuk mendorong inovasi IoT, Cisco secara resmi mengumumkan dimulainya kompetisi Innovation Grand Challenge untuk startup di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kompetisi global ini bertujuan untuk mempromosikan dan mengakselerasi adopsi terobosan teknologi dan produk yang diciptakan oleh startup yang berkontribusi terhadap pertumbuhan dan evolusi dari aplikasi, analisa, pengelolaan, keamanan, dan konektifitas dari IoT.

Aplikasi untuk kompetisi Innovation Grand Challenge tahun ini dapat mulai diajukan mulai dari hari Senin, 22 Juni 2015, sampai dengan hari Jumat, 4 September 2015. Para pemenang akan ditampilkan di ajang Internet of Things of World Forum 2015. Para juri akan memberikan hadiah sebesar $250.000 untuk membantu para pemenang agar dapat mengembangkan startup mereka lebih jauh lagi. Selain itu, Cisco akan menyediakan mentoring dan pelatihan eksekutif dan ahli bagi para pemenang. Mereka akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan, menguji coba dan menjalankan pilot program dari teknologi-teknologi baru mereka di lab Cisco, ditambah dengan kesempatan investasi dan kerjasama di masa depan.

Sponsor dari 2015 Internet of Things World Forum

Ajang tahunan Internet of Things World Forum yang ketiga ini dengan bangga bekerja sama dengan Intel, Rockwell Automation dan TTTech sebagai sponsor untuk acara tahun ini. Sebagai sponsor utama, Intel dan Rockwell Automation akan membantu sebagai tuan rumah di ajang tiga hari ini yang terdiri dari diskusi panel, workshop, presentasi, dan banyak lagi lainnya.

Internet of Things World Forum Steering Committee

Ajang Internet of Things World Forum dipandu oleh Steering Committee yang mewakili para pemimpin dari berbagai bisnis, universitas, kota dan pemerintahan di seluruh dunia. IoTWF Steering Committee bertujuan untuk memastikan agenda thought leadership yang provokatif, yang membahas kesempatan dan tantangan pasar teratas yang berdampak pada isu-isu global, politis dan lingkungan. Komite ini memfokuskan diri untuk membahas topik-topik yang akan meningkatkan kehidupan masyarakat di area-area yang luas seperti kesehatan, edukasi, inovasi, transportasi, lapangan pekerjaan, dan keamanan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: