Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fahri Hamzah Sebut Menkumham Pengacau

Warta Ekonomi -
WE Online, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly terlalu ikut campur dalam konflik internal partai politik (parpol).

Menurutnya apabila Yasonna tidak ikut campur dalam kepengurusan parpol yang mengesahkan kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di bawah Ketua Umum M Romahurmuziy dan dan Partai Golkar lewat pihak Agung Laksono. Mungkin dua partai tersebut bisa islah.

"Partai dibiarkan selesaikan masalah sendiri kan ada mekanisme politik. Diam saja dulu tunggu pengadilan," ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Yasonna juga dianggap Fahri adalah pengacau dalam perpolitikan di Indonesia. Lantaran terus menabrak peraturan yang ada, dimana pemerintah tidak boleh ikut campur dalam rumah tangga parpol. "Ini islah belum mahkamah partai ditorpedo surat, pengadilan pun ditorpedo. Harusnya gak usah banding jadi kayak pengacau terus menerus," tegasnya.

Diungkapkan Wakil Sekertaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) apabila Yasonna terus menginkan banding atas keputusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) maka akan semakin mengancam Partai Golkar yang tidak bisa ikut Pilkada serentar pada Desember nanti. "Jadi ini gak ngerti kita sendiri apa yang terjadi. Kan kalau gak ada banding enak kan Pak Agung sama Pak Ical tinggal ketemu," ungkapnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: