Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok: Penyelenggaraan Lomba untuk Kenalkan Warga Olahraga Lari

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengimbau kepada seluruh warga ibu kota itu agar melakukan aktivitas olahraga secara rutin, terutama lari atau maraton.

Hal tersebut disampaikan, Jumat (22/5/2015), terkait penyelenggaraan lomba lari bertaraf internasional Jakarta International 10K pada 31 Mei 2015 yang dimulai dari kawasan wisata Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. "Penyelenggaraan lomba lari atau maraton itu sebetulnya bertujuan agar seluruh warga mengenal olahraga, sehingga semakin banyak warga ibu kota yang melakukan kegiatan tersebut," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok itu, olahraga lari merupakan jenis aktivitas fisik yang sangat mudah dan murah untuk dilakukan karena tidak membutuhkan alat-alat serta area khusus. "Saya tidak mau banyak warga Jakarta yang menderita obesitas, diabetes dan penyakit lainnya. Saya mau seluruh warga sehat. Makanya, harus banyak-banyak berolahraga. Lari merupakan pilihan yang sangat baik karena tidak sulit dilakukan," ujar Ahok.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur itu pun berharap agar penyelenggaraan Jakarta International 10K, maupun ajang lomba lari lainnya dapat menarik minat warga ibu kota untuk berolahraga lari.

"Saya berharap supaya ke depannya akan semakin banyak warga Jakarta yang melakukan olahraga lari, sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit. Selain olahraga, makanan bergizi juga dibutuhkan dalam menjalani pola hidup sehat," ungkap Ahok.

Sebagai informasi, rute Jakarta International 10K 2015 akan dimulai (start) di Silang Monas Barat Daya, kemudian melintasi Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, lalu berputar balik di depan pos polisi Glodok menuju Jalan Hayam Wuruk, melewati Jalan Medan Merdeka dan berhenti di garis finis, yakni kembali ke Silang Monas Barat Daya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: