Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penggunaan Capex Metland Baru Rp 130 Miliar Hingga April

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) menyatakan hingga April tahun ini telah menggunakan dana benja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 130 miliar.

Sekretaris Metropolitan Land Tbk Olivia Surodjo mengatakan bahwa capex yang telah diserap perseroan sebesar 25 persen dari total capex yang sebesar Rp 525 miliar.

"Untuk akusisi lahan Rp 12,5 miliar dari total Rp 41 miliar anggaran tahun ini atau sekitar 30% dari anggaran," katanya, di Jakarta, Jumat (20/5/2015).

Ia menjelaskan, untuk akusisi lahan sendiri sebagian besar merupakan lahan-lahan yang berada disekitaran proyek milik perseroan yang berada di Cibitung dan Cileungsi. Namun juga tidak menutup kemungkinan perseroan akan mengincar lahan lain.

"Dari Rp 41 miliar untuk akuisisis lahan dari existing proyek, jadi yang sudah ada surat keputusan (SK) tapi belum kita bebaskan seperti Metland Cibitung dan Cileungsi. Sekitar 9 ha yang dari Rp 12,5 miliar yang di Cibitung dan Cileungsi. Karena Cibitung masih banyak, kita baru 30 ha tapi kita punya izin sampai 40 ha. Kalau ada lahan lain dananya bukan dari capex yang Rp 41 miliar," terangnya.

Sebelumnya, pihak MTLA menyatakan bahwa perseroan menganggarkan dana sebesar Rp 165 miliar untuk anak usahanya PT Metropolitan Karyadeka Development (MKD) yang akan mengembangkan proyek Cyber City di Cipondoh, Tangerang.

Sumber pendanaan belanja modal tahun ini masih dengan komposisi kas internal 30 persen, dan pinjaman bank 70 persen. Perseroan beberapa waktu lalu juga telah memperoleh pinjaman sebesar Rp 415 miliar dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) tahun ini untuk mendukung kebutuhan total belanja modal pada 2015 sebesar Rp 525 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: