Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina: Premium Itu Milik Pemerintah, Jadi Tak Ada Kewenangan Kami Hapus

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - PT Pertamina (Persero) tidak pernah memiliki rencana untuk menghapus premium terkait rencana peluncuran bahan bakar jenis pertalite.

Dalam kunjungan ke Antara Biro Sumatera Utara di Medan, Jumat (22/5/2015), Senior Supervisor External Relation Pertamina Marketing Operation Region I Zainal Abidin mengatakan, informasi penghapusan premium cukup mengagetkan karena tidak pernah dibahas sama sekali. "Itu isu liar, makanya kita sibuk membantah," katanya.

Menurut dia, kebijakan terhadap premium merupakan kewenangan pemerintah, sedangkan Pertamina hanya ditugaskan untuk menyalurkannya ke masyarakat.

"Kalau menghapus, bukan kewenangan Pertamina. Premium itu milik pemerintah. Harganya saja ditentukan pemerintah," katanya didampingi staf External Relation Pertamina Marketing Operation Region I Brasto Galih Nugroho dan Waliyono.

Rencana peluncuran pertalite tersebut merupakan opsi untuk memberikan pilihan yang banyak kepada masyarakat mengenai BBM yang ada. Pertalite dinilai lebih menguntungkan karena harganya praktis lebih terjangkau di bawah Pertamax Series, sedangkan kualitas diatas premium.

Meski memahami keutamaan Pertalite tersebut, tetapi Pertamina belum mengetahui kepastian rencanan peluncuran karena masih dalam kajian, termasuk uji laboratorium. "Masih terus dikaji. Jadi, belum diketahui waktu launching," kata Zainal Abidin. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: