Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mensos Tinjau Pengungsi Rohingya di Aceh Timur

Warta Ekonomi -

WE Online -Langsa, - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan meninjau lokasi pengungsi Rohingya di Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Minggu.

Mensos rencananya berangkat dari Medan Sumatera Utara pada Minggu pagi lewat perjalanan darat dan dijadwalkan tiba di Kota Langsa pada pukul 11.00 WIB.

Setiba di Langsa, Mensos menuju Pendopo Wali Kota Langsa guna beristirahat dilanjutkan dengan rapat bersama Muspida setempat selama 30 menit.

Usai rapat, Mensos bersama rombongan menuju lokasi pengungsian di Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa.

Di lokasi yang dihuni sebanyak 672 pengungsi Rohingya tersebut, Mensos meninjau ke tempat penampungan.

Mensos akan menyerahkan bantuan secara simbolis untuk Kota Langsa serta meninjau dapur umum.

Usai peninjauan di Kuala Langsa, Mensos juga akan mengunjungi lokasi pengungsi Rohingya yang ditampung di Bireun Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, yang ditempati sebanyak 476 pengungsi.

Di lokasi kedua, Mensos juga meninjau dapur umum dan menyerahkan bantuan. Usai peninjauan, Mensos dijadwalkan langsung kembali ke Medan menuju bandara udara Kualanamu dan terbang ke Jakarta.

Saat ini jumlah pengungsi Rohingya dan Bangladesh yang terdata secara keseluruhan sebanyak 1.759 jiwa yang tersebar di empat titik lokasi pengungsian yaitu Pelabuhan Kuala Langsa, Bireun Bayeun Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tamiang berada di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar Kecamatan Karang Baru, dan di Kabupaten Aceh Utara berada di Kantor Imigrasi Puntuet Kecamatan Blang Mangat. (Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: