Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gerindra Tolak Pembangunan Gedung DPR

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta- Fraksi Partai Gerindra secara tegas menyatakan menolak rencana pembangunan gedung baru DPR. Menurut politikus Partai Gerindra Edhy Prabowo, perlu kajian menyeluruh sebelum memutuskan pembangunan gedung.

”Kami masih menolak hingga ada kajian detail soal kebutuhan (gedung baru),” kata Edhy, kemarin. Dia menjelaskan, perlu ada kajian detail soal kebutuhan ruangan bagi anggota DPR. Edhy lebih memilih DPR mengoptimalkan ruangan yang ada. Jangan sampai ruangan belum dimanfaatkan, tetapi sudah membangun gedung baru. ”Harus ada kajian menyeluruh,” katanya.

Jika nanti pembangunan gedung ini tetap dilaksanakan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengingatkan agar tidak memakan anggaran yang besar. ”Keadaan negara masih seperti ini,” ujarnya. Sebelumnya, dalam pidato penutupan masa sidang III tahun sidang 2014 – 2015 di gedung DPR, Jumat (24/4/), Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, Presiden Joko Widodo menyetujui rencana pembangunan gedung baru DPR.

Novanto berharap pembangunan gedung baru bisa menjadi ikon nasional dan memperkuat peran representasi DPR serta mendekatkan wakil rakyat dengan konstituen. Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Dimyati Natakusumah menjelaskan, pembangunan gedung baru sudah masuk ke dalam perencanaan dan program APBN-P 2015 yang telah disahkan dan rencana APBN 2016.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: