Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia-Peru Sepakat Kerja Sama Pariwisata

Warta Ekonomi -

Boracay, Aklan, Filipina - Menteri Perdagangan (mendag), Rachmat Gobel dan Menteri Pariwisata dan Perdagangan Internasional Peru, Magali Silva sepakat untuk melakukan kerja sama di bidang pariwisata.

Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan bilateral yang berlangsung di sela-sela Pertemuan Menteri Perdagangan (Ministers Responsible for Trade Meeting) APEC 2015, demikian Kementerian Perdagangan (Kemdag) RI dalam pernyataan pers yang diterima di Pulau Boracay, Aklan, Filipina, Minggu (24/5).

Kedua menteri sepakat menjalin kerja sama di bidang pariwisata, khususnya perhotelan.

Menurut Magali Silva, pihaknya ingin menjalin kerja sama dengan Indonesia di bidang pariwisata, karena kagum akan keunikan dan kepiawaian pelaku usaha Indonesia dalam mengembangkan industri pariwisata, khususnya di sektor perhotelan.

Untuk menindaklanjuti hasil pertemuan itu, kedua menteri berencana agar kedua belah pihak kembali mengadakan pertemuan bilateral di Lima, Peru pada Agustus.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Perdagangan Internasional Peru mengatakan bahwa Indonesia berperan penting sebagai pusat distribusi produk-produk Peru di ASEAN.

Oleh karena itu, Silva mengatakan pemerintah Peru berharap agar perjanjian perdagangan preferensial (preferential trade agreement) di antara kedua negara dapat segera direalisasikan.

Rachmat memanfaatkan ajang Pertemuan Menteri Perdagangan (Ministers Responsible for Trade) APEC 2015 untuk melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah perwakilan negara-negara mitra Indonesia.

Di sela-sela acara MRT APEC, mendag melakukan pertemuan dengan beberapa negara mitra penting, antara lain Peru, Tiongkok, Thailand, Rusia, dan Amerika Serikat.

Rachmat melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah menteri perdagangan atau wakil menteri perdagangan negara mitra untuk menindaklanjuti beberapa isu dan melakukan pendekatan untuk kepentingan perdagangan Indonesia.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: