Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perairan NTT Masih Kondusif

Warta Ekonomi -

WE Online Kupang - Komandan Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lantamal) VII Brigadir Jenderal TNI Denny Kurniady memastikan situasi keamanan di perairan Nusa Tenggara Timur sampai hari ini tetap kondusif tanpa ada gangguan dari pihak-pihak luar.

"Masalah kemaritiman di perairan NTT sejauh ini bisa dibilang cukup kondusif sebab tidak ditemukan adanya kapal-kapal asing yang mencuri ikan-ikan kita," katanya kepada Antara di Kupang, Minggu (24/5/2015).

Ia menjelaskan, selama ini dengan fasilitas yang masih terbilang kurang memadai, pihaknya berusaha untuk menyisir perairan NTT untuk mencegah terjadinya masalah Ilegal fishing serta penyelundupan.

Denny mengatakan, Lantamal VII juga sering mendapat bantuan pengawasan di perairan NTT dengan menggunakan Kapal perang KRI Diponegoro dan beberapa kapal-kapal patroli lainnya yang dapat membantu menjaga wilayah itu.

"Laut di NTT ini sangat luas sehingga penjagaan secara intensif di perairan ini perlu terus dilakukan, apalagi dengan potensi yang dimilki, yang tentu saja dapat menarik semua pencari ikan untuk mendapatkan ikan di wilayah kita," ujarnya.

Ia sendiri mengakui, dengan keterbatasan fasilitas patroli serta personel tentu pihaknya juga akan merasa kesulitan untuk mengarungi luas laut di NTT tersebut apalagi dengan begitu banyak pulau.

Oleh karena itu, ia mengharapkan bantuan dari semua pihak, baik dari nelayan, Polisi air serta semua pihak agar bisa turut menjaga keamanan wilayah laut NTT tersebut.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri, kami butuh semua pihak untuk membantu, karena potensi serta laut di wilayah ini, merupakan tanggung jawab kita bersama," ujarnya.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: