Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polres Sukabumi Berantas Perjudian Jelang Ramadan

Warta Ekonomi -

WE Online Sukabumi - Aparat di jajaran Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat menggiatkan pemberantasan penyakit masyarakat dengan berbagai sasaran seperti premanisme, perjudian, dan lain-lain menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1436 H/2015 M.

"Pemberantasan penyakit masyarakat ini menjadi fokus kami saat ini, selain mengungkap kasus pidana umum lainnya," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Sulaeman Salim kepada Antara di Sukabumi, Minggu (24/5/2015)

Menurutnya, dalam sepakan terakhir ini pihaknya mengungkap beberapa kasus penyakit masyarakat seperti premanisme yang tersangkanya sebanyak empat orang, kemudian kasus perjudian dengan tersangka sebanyak enam orang.

Khusus menjelang masuknya bulan Ramadhan ini, pihaknya juga terus melakukan berbagai operasi untuk mengantisipasi terjadinya berbagai tindak kriminal yang bisa mengganggu keamanan dan ketenteraman masyarakat.

Nantinya, kata AKP Sulaeman Salim lebih lanjut, setelah ditetapkan Operasi Ketupat Lodaya, maka jajarannya akan lebih gencar lagi melakukan berbagai penindakan, penyuluhan, dan pembinaan.

Tidak hanya aksi premanisme dan perjudian, pihaknya juga berjanji akan memberantas segala macam bentuk penyakit masyarakat seperti prostitusi, narkoba, minuman keras, dan lain-lainnya.

"Untuk kasus premanisme kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk membongkar siapa dalang atau pimpinan utamanya. Ke depannya, kegiatan pemberantasan penyakit masyarakat akan difokuskan di seluruh titik, tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat," tambahnya.

Pada sisi lain, Sulaeman juga mengimbau masyarakat untuk bekerjasama dalam memberantas segala aksi penyakit masyarakat dan segera melapor jika di daerahnya terjadi kejahatan, agar bisa segera ditindaklanjuti.

"Penyakit masyarakat ini timbul karena berbagai hal, seperti masalah ekonomi dan pergaulan," katanya.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: