Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Besok, OJK Gelar Regulator Mengajar di Makassar

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Setelah hari ini, Minggu (24/5/2015), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar edukasi keuangan melalui kegiatan pasar keuangan rakyat (PKR) di Pantai Losari, Makassar, besok regulator berencana untuk mengadakan kegiatan regulator mengajar di SMP Hang Tuah Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat serta pelajar mengenai manfaat dan risiko produk serta layanan di sektor jasa keuangan, termasuk memperkenalkan layanan keuangan mikro (Laku Mikro).

"Besok, kegiatan Regulator Keuangan Mengajar di SMP Hang Tuah dengan target edukasi pelajar SMP yang mempelajari ilmu pengetahuan sosial (IPS)," kata Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sri Rahayu Widodo, Minggu (24/5/2015).

Kegiatan mengajar tersebut, papar Sri, merupakan salah satu bentuk sosialisasi buku dalam mengenal Otoritas Jasa Keuangan dan industri jasa keuangan bagi siswa SMP yang pada 23 Februari 2015 lalu diluncurkan dan diresmikan regulator.

"Peresmian buku itu diresmikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Kusumaningtuti S Soetiono, serta Anis Baswedan selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia," imbuhnya.

Ke depan dia berharap buku Mengenal Otoritas Jasa Keuangan dan Industri Jasa Keuangan dapat menjadi buku pengayaan mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial untuk siswa SMP kelas 7, 8, dan 9. Adapun, materi yang disampaikan dalam buku tersebut mengenai pengenalan tentang Otoritas Jasa Keuangan dan industri jasa keuangan yang meliputi perbankan, asuransi, pembiayaan, pasar modal, dana pensiun, dan pegadaian.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: