Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDI-P Bantah Bicara Soal 'Reshuffle' Mentan Amran

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sekretaris DPD PDIP Sulawesi Selatan Rudi Pieter Goni membantah pemuatan sejumlah media soal isyarat pergantian Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang dia sampaikan.

Legislator Komisi D DPRD Sulawesi Selatan ini menjelaskan, tidak pernah menyampaikan adanya pembicaraan resmi ke media soal pergantian menteri, apalagi dalam konteks pelaksanaan Rakorda I PDIP Sulsel, yang digelar di Hotel Grand Clarion Makassar, Jumat-Sabtu (22-23 Mei) lalu.

"Kami tidak punya kewenangan memutuskan itu. Apalagi hanya dalam agenda Rakorda di Sulsel. Tidak pernah ada pembicaraan soal reposisi menteri. Teman wartawan bisa saja salah kutip soal itu," kata Rudy melalui pesan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu (24/5/2015).

Dia menjelaskan, ranah pergantian jajaran menteri murni menjadi hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Pihak PDIP menyerahkan penuh pada kepala negara.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini menjelaskan sepengetahuannya, Mentan Amran Sulaiman juga cukup berhasil selama menjabat menteri. Apalagi secara geopolitik, menteri berlatar pengusaha dan akademisi itu dikenal berhasil menjalankan tugasnya bersama pemerintahan Jokowi.

"Saya mohon teman media meluruskan ini. Tidak pernah ada penyampaian seperti itu," bebernya.

Dalam rakorda di Sulsel ini dirangkaikan uji kepatutan calon usungan oleh DPP PDIP di 11 pilkada Sulsel, dibuka Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komaruddin Watubun. Hadir pengurus DPP lainnya yakni Prof Hamka Haq, Windo Sianipar, dan, I Made Urip. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: